Kota Madiun (Humas) – Salah satu upaya ikhtiar batin dalam menghadapi pandemic covid-19 yang belum juga usai, terus dilakukan oleh Kementerian Agama salah satunya dengan menggelar Tahlil Nasional bertema “Doa Untuk Syuhada”.

Menyikapi hal tersebut sebagai kelanjutkan Tahlil Nasional, Kankemenag Kota Madiun pada Selasa (27/7) menggelar Doa dan Dzikir Bersama, Ikhtiar Batin Melangitkan Doa untuk para Syuhada dan Pejuang Kankemenag Kota Madiun melalui zoom meeting dan live Youtube kemenag kota madiun.

Kasubag TU Ahmad Khotib yang bertindak sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa terlaksananya Doa dan Dzikir Bersama Kankemenag Kota Madiun yang digelar secara virtual, tak lepas berkat motivasi dan bimbingan dari Kakankemenag yang senantiasa memberikan arahan-arahan dan kebijakan untuk kemajuan KanKemenag Kota Madiun, dan tentunya peran serta dari segenap tim IT sehingga terwujud kegiatan ini, meskipun dengan peralatan yang sederhana.

Sementara itu Munir, selaku Kakankemenag Kota Madiun saat memberikan sambutannya mengajak segenap keluarga besar Kankemenag Kota Madiun untuk bersama-sama melangitkan doa, melangitkan permohonan kita dengan bermunajat kepada Allah SWT semoga Allah mendengar doa-doa kita khususnya musibah yang saat ini melanda dunia yaitu wabah covid-19, segera Allah angkat dari muka bumi ini dan kitab isa hidup normal sebagaimana mestinya.

“Pemerintah telah berusaha secara maksimal dalam menyikapi wabah covid-19 ini, usaha lahir telah ditempuh dan saat ini Kankemenag Kota Madiun ikut andil dalam mengurangi beban yang telah ditanggung pemerintah dengan ikhtiar batin menggelar doa dan dzikir bersama untuk para syuhada bisa mendapatkan tempat terbaik di sisiNya dan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Sang Maha Pencipta” tutur Munir.

Lebih lanjut, pria asli Bojonegoro tersebut mengajak seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Kemenag Kota Madiun menjadi pelopor untuk mematuhi ajakan dan himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5M, sebagai wujud ikhtiar lahir kita dan dengan menjaga hal tersebut diharapkan penularan covid-19 tidak menyebar menjangkiti orang di sekitar kita. Dan kita harus bisa menyesuaikan dengan kehidupan yang baru ini, dengan selalu husnudzon bahwa Allah menurunkan covid-19 ini pasti ada hikmahnya.

“Saat ini kita telah memasuki kehidupan baru, dunia baru yang mungkin tidak sama dengan kebiasaan sebelumnya. Untuk itu mari kita selalu tingkatkan kinerja kerja kita, jangan sampau mundur, karena kita harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan semoga segala upaya kita, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang kita lakukan ini mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT” tandasnya.

Dilanjutkan dengan doa dan dzikir bersama yang dipimpin oleh Kasi PAIS, Agus Burhani yang mana sebelum dilaksanakan doa terlebih dahulu dibacakan nama-nama ASN Kemenag Kota Madiun atau keluarganya yang telah meninggal untuk dido’akan. (da)

Leave a Comment