Kota Madiun (Humas) – Guna meningkatkan kualitas pelayanan di bidang haji yang terintegrasi melalui pelayanan satu pintu, pada hari Rabu (3/3) seksi PHU mengundang 9 bank mitra penerima setoran haji yang ada di wilayah Kota Madiun untuk berkolaborasi dengan Kemenag Kota Madiun.

Pelayanan satu pintu yang selama ini sudah berjalan di Kankemenag Kota Madiun, sudah dinikmati masyarakat Kota Madiun dan masyarakat telah mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan akurat berbasis web sehingga dimanapun berada bisa dikontrol karena didukung dengan hp android.

Dan seiring berjalannya waku, Kankemenag Kota Madiun ingin lebih meningkatkan pelayanan haji melalui satu atap, yang mana masyarakat diberikan kemudahan dalam mendaftar haji dan bisa terlayani dengan baik, cepat, mudah dan simple, jamaah pulang dari Kankemenag sudah bisa membawa BPIH atau porsi haji.

“Dengan berbagai ikhtiar dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji dan niat yang baik dari semua pihak, baik dari Kankemenag dan Bank Penerima Setoran (BPS) Haji, kami mohon dukungan dari bank-bank mitra penerima setoran haji untuk terwujudnya layanan haji satu pintu” jelas Munir.

Secara fisik sudah dilakukan Kankemenag Kota Madiun dengan menyediakan ruangan beserta kelengkapannya didukung server yang terkoneksi dengan siskohat, hanya tinggal menunggu server dari bank mitra.

Semua ini untuk kepentingan masyarakat Kota Madiun, bagaimana masyarakat Kota Madiun datang untuk mendaftar haji sudah tercukupi semua di Kankemenag sehingga masyarakat tidak harus bolak balik antara Kemenag dan Bank. (da)

Leave a Comment