Kota Madiun (MAN 2) – Guna meningkatkan kompetensi dan keahlian siswa yang ingin bekerja setelah lulus dari madrasah, MAN 2 Kota Madiun program keterampilan teknik kendaraan ringan bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Madiun, memberikan pembekalan berbagai keahlian pada siswa dalam wujud Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama satu bulan, terhitung mulai 1 Juli hingga 30 Juli 2021.

“Mudah-mudahan kerjasama yang terjalin antara madrasah dengan BLK ini dapat menjadikan bekal bagi siswa setelah lulus nanti, dan selain mendapatkan ijazah dari madrasah juga mendapatkan sertifikat ketrampilan dari BLK,” harap Kepala MAN 2 Kota Madiun Zainal Arifin yang memimpin secara langsung kedatangan 35 siswa MAN 2 Kota Madiun ke UPTD BLK Madiun pada Kamis (01/07). Mereka disambut serta diterima oleh Dwi Aji Anggoro sebagai Kepala UPTD BLK Madiun.

Ditambahkan pula oleh Zainal Arifin, bahwa dalam praktik kerja lapangan dan uji kompetensi keahlian ini, siswa diharapkan memiliki kelebihan dari aspek ketrampilan, wawasan, attitude dengan dikuatkan wawasan kebangsaan, pembentukan karakter dan disiplin.

Di akhir kegiatan ini, dilaksanakan penandatanganan MOU Kerjasama antara MA Plus Ketrampilan MAN 2 Kota Madiun dan UPTD BLK Madiun. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mampu mencetak lulusan yang memiliki keterampilan dan kompetensi sesuai program studinya. Siswa dapat menyerap ilmu serta mempunyai kompetensi keahlian di bidang teknik kendaraan ringan dan mampu bersaing untuk mengisi lowongan kerja atau berwirausaha mandiri. (Rv/da)

ed:ev

Leave a Comment