Pagi Hari pada kamis (17/6) setelah mengadakan apel pagi, Kantor Kemenag Kota Madiun mendapat kunjungan dari Sekretariat  Kementerian Agama RI. Dalam Kunjungannya beliau menanyakan beberapa hal, seperti proses pelayanan PTSP dan apakah PTSP Kemenag Kota Madiun sudah berjalan sesuai dengan fungsinya. Beliau merasa terkesan dengan PTSP Kemenag Kota Madiun yang dapat berfungsi dengan sebenarnya. “ Yang Namanya pelayanan satu pintu itu ya semua urusan dan keperluan harus masuk dulu ke PTSP “ tandas dari Ridwan. Beliau menyampaikan PTSP di satker Kemenag Kota/Kabupaten lain biasanya hanya bersifat seperti resepsionis, hanya sebagai sampul depan bagi kantor kemenag kota itu. “Namun PTSP Kemenag Kota Madiun sangat bagus, tidak Cuma tampilannya saja, tapi secara system ini sudah menjadi PTSP yang ideal dan bisa menjadi contoh bagi kantor kemenag di daerah lain. Kunjungan dari Sekretariat  Kementerian Agama RI ini disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun. Ridwan menyampaikan kekagumannya dan beliau bertanya tentang system aplikasi IT yang digunakan oleh Kantor Kemenag Kota Madiun. Menurutnya sistem yang dipakai oleh Kantor Kemenag Kota Madiun bisa ditiru dan diterapkan di Sekretariat  Kementerian Agama RI. Untuk itu Ridwan ingin mengundang tim IT dari Kantor Kemenag Kota Madiun ke Jakarta untuk menularkan ilmu dan system layanan IT tersebut di Sekretariat  Kementerian Agama RI. Keberhasilan dan kesuksesan PTSP dan layanan digital berbasis IT di Kantor Kementerian Kota Madiun ini tidak lepas dari tangan dingin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun. Yang memiliki impian untuk menjadikan PTSP Kantor Kementerian Agama Kota Madiun menjadi PTSP yang beda dari yang lain sekaligus dapat menjadi PTSP yang unggul dan mengedepankan kemudahan pelayanan untuk masyarakat. Kantor Kementerian Agama Kota Madiun tidak akan berhenti berinovasi menjadi instansi layanan masyarakat yang terbaik dan memiliki pelayanan yang memudahkan masyarakat. (hm)

Leave a Comment