Kota Madiun (MAN 2) – Dengan mengusung tema “Melejitkan Talenta Prestasi Olahraga Peserta Didik Menuju Indonesia Pulih” Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SMA/MA/SMK tahun 2021 kembali digelar. KOSN yang sebelumnya bernama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kompetisi di bidang olahraga antar peserta didik tingkat SMA/MA/SMK dan Sekolah Indonesia Luar negeri (SILN) dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

KOSN tahun ini dilaksanakan secara daring/online dengan menggunakan sarana jaringan internet sebagai media transfer data dan informasi, hal ini dalam rangka menyikapi pandemic virus covid-19 yang belum juga mereda. Namun semua ini tidak menjadi halangan bagi Anelka Nivanda Prayoga dan Aisyah Khairina Ariffah, keduanya siswa aktif MAN 2 Kota Madiun kelas XI MIPA 1 untuk mendaftar melalui laman https://kosn.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ sebagai peserta salah satu cabang olahraga karate perorangan putra dan putri.

Anelka dan Aisyah yang telah mendapatkan rekomendasi dari Kepala MAN 2 Kota Madiun, selanjutnya melakukan perekaman video karate perorangan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan dengan didampingi guru olahraga/pelatih/instruktur. Kemudian mengunggah video tersebut pada channel Youtube dengan pilihan unlisted dan tautan video tersebut dimasukkan ke laman Pusat Prestasi Nasional.

“Kelas MIPA 1 dimana Anelka dan Aisyah berada, merupakan kelas yang diperuntukkan khusus untuk peserta didik yang memiliki kemampuan prestasi olahraga atau seni yang tinggi. Harapan kami tentunya agar prestasi ataupun kemampuan yang telah dimiliki peserta didik di bidang seni dan olahraga tetap bisa diasah bahkan dikembangkan ke level yang lebih tinggi” harap Kepala MAN 2 Kota Madiun, Zainal Arifin.

Sementara itu, Wawan Agung Basuki selaku wali kelas XI MIPA 1 dan juga pembina olahraga, beserta Muhammad Nur Arif salah satu staff bidang kesiswaan, sama-sama berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan kepada wakil dari MAN 2 Kota Madiun yang berjuang membawa nama baik madrasah di ajang kompetisi bergengsi bagi peserta didik jenjang SMA/MA/SMK, yang saat ini masih berjuang di tahap seleksi tingkat Provinsi pada 10 Juni hingga 10 Juli 2021. (da)

Leave a Comment