Kota Madiun (MAN 2) – Rasa syukur yang mendalam dirasakan oleh Kepala MAN 2 Kota Madiun Zainal Arifin atas keberhasilan salah satu siswanya yang lolos diterima di PTN Universitas Airlangga  melalui jalur SNMPTN 2021. pada Prodi Kesehatan Masyarakat.

Melansir laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id, pengumuman LTMPT Nomor:03/Peng.LTMPT/2021 yang berisi peserta yang lulus seleksi jalur SNMPTN Tahun 2021 tanggal 22 Maret 2021, terdapat nama Ainiyah Hasna Fadhilah siswa MAN 2 Kota Madiun kelahiran 2005 dengan usia 15 tahun 4 bulan.

Ainiyah yang tercatat sebagai mahasiswa termuda yang diterima pada Prodi Kesehatan Masyarakat, merupakan anak dari pasangan Didik Aswadi dan Agusdyah Fitriani yang bekerja sebagai petani, menempuh pendidikan di MAN 2 pada program MIPA dengan system Satuan Kredit Semester (SKS) dan diselesaikan hanya dalam waktu 2 tahun. Begitupun saat masih menempuh Pendidikan di MTsN Kota Madiun, juga diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun.

“Semoga dengan keberhasilan Ainiyah lolos SNMPTN 2021 dengan usia yang masih sangat muda, bisa memacu semangat belajar adik kelasnya untuk bisa lolos di SNMPTN tahun mendatang dan bisa menjadi generasi bangsa yang hebat dan bermartabat” ujar Zainal Arifin yang merasa bangga dengan keberhasilan Ainiyah.

Sementara itu mengutip penjelasan Rektor Unair, Mohammad Nasih, bahwa yang diterima di Unair melalui jalur SNMPTN adalah murni karena prestasi dan tidak ada biaya lain-lain selain yang tertera di uang kuliah tunggal dan sudah tertera di SK Rektor, dan bila ada yang meminta uang apalagi mengaku sebagai orang dalam, dimohon untuk segera dilaporkan. (Ri/da)

Leave a Comment